Transisi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pasca Pandemi Covid-19: Studi Di SMA Negeri 2 Sungai Raya
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13746Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui transformasi pembelajaran terbatasa pasca pandemi Covid-19. Permasalahan dalam peralihan pembelajaran menyebabkan munculnya masalah, diantaranya perubahan penampilan peserta didik, perubahan perilaku peserta didik, adanya hambatan dalam belajar beberapa siswa dan rendahnya minat belajar siswa dan literasi yang menurun. Selain itu sedikitnya waktu dalam pembelajaran mempengaruhi hasil belajar dan siswa dan pemahaman siswa sebagian besar hanya dibarikan ketika di sekolah. Hal tersebut sebagai akibat dari pembelajaran daring yang sebagian besar memanfaatkan gawai atau tekhnologi. Sehingga siswa cenderung kecanduan. Metode penelitian yaitu kualitatif pendekatan deskripsi. Hasil penelitian yaitu guru Sosiologi mengatur strategi pembelajaran dengan memilih poin-poin penting mengenai materi yang akan disampaikan kepada siswa dan mengarahkan siswa untuk meringkas materi untuk dibahas di pertemuan selanjutnya selain itu memberikan tugas pendalaman materi kepada siswa untuk melihat kemampuan memahami materi. Dengan strategi umum yang diterapkan dalam pembelajaran terbatasa selama pendemi dengan penugasan kepada siswa di rumah agar siswa tetap belajar.Downloads
Published
2023-04-09
How to Cite
Ramadhan, I. . (2023). Transisi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pasca Pandemi Covid-19: Studi Di SMA Negeri 2 Sungai Raya. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 3208–3212. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13746
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Iwan Ramadhan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).