Strategi Komunikasi Pemasaran Aplikasi RCTI+ Untuk Meningkatkan Pengguna Dalam Program Acara The Voice Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13275Abstract
Strategi komunikasi pemasaran biasanya digunakan di perusahaan manufaktur, namun perusahaan jasa pertelevisian juga menggunakannya, dalam hal ini aplikasi RCTI+. Rajawali Citra Televisi Indonesia Plus (RCTI+) adalah aplikasi mobile dengan layanan audio dan video on demand serta layanan live streaming. Berkolaborasi dengan program acara The Voice Indonesia dengan tujuan memudahkan para penonton untuk menonton dan tentunya meningkatkan jumlah pengguna Aplikasi RCTI+. Tujuan peneliti ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada tim pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengguna pada aplikasi RCTI+ dalam program The Voice Indonesia. Paradigma penelitian ini yaitu paradigma konstruktivis dan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Metode penelitiannya adalah studi kasus. Hasil Penelitian ini adalah proses komunikasi pemasaran aplikasi RCTI+ dalam program The Voice Indonesia musim ini yang tayang perdana 17 Juni 2022 disebut dengan The Voice All Stars mengintegrasikan kegiatan komunikasi pemasaran dilakukan dengan cara mengintegrasikan media komunikasi pemasarannya yaitu Off Air, On Air dan Digital. RCTI+ memadukan berbagai elemen komunikasi pemasaran menjadi satu kesatuan. Upaya ini senantiasa dilakukan agar pesan-pesan atau kampanye yang disampaikan kepada audiens dapat terarah sesuai dengan konsep komunikasi pemasaran terpadu dan pemasaran digital.Downloads
Published
2023-03-26
How to Cite
Carolla, C. D. ., & Sari, A. . (2023). Strategi Komunikasi Pemasaran Aplikasi RCTI+ Untuk Meningkatkan Pengguna Dalam Program Acara The Voice Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1811–1817. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13275
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Cindy Dhea Carolla, Afrina Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).