Hubungan Prestasi Belajar Penjas Dengan Keterampilan Sepakbola Kelas VIII Di SMPN 1 Cilamaya Kulon

Authors

  • Gunawan Gunawan Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Abdul Salam Hidayat Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Febi Kurniawan Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13257

Abstract

Dalam penelitian ini permasalahan yang ingin diketahui adalah Hubungan Prestasi belajar penjas dengan keterampilan sepakbola kelas VIII SMPN 1 Cilamaya Kulon, kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang. Untuk menjawab rumusan masalah penelitian yang sudah dirumuskan, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Korelasional. Penelitian dilakukan di SMPN 1 Cilamaya Kulon dengan mengambil 33 siswa yang di ambil setiap Anak Orang sebagai sampel penelitian yaitu kelas VIII.Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Deskriptif Korelasional. Instrumen yang digunakan adalah Tes passing and Dribbling. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Cilamaya Kulon dengan mengambil siswa kelas VIII sebanyak 33 siswa. Analisis data dalam penelitian ini dengan uji statistik.Terdapat 2 tahapan pada penelitian ini, yaitu Test dilakukan untuk mengetahui hasil nilai dan meminta hasil dari nilai raprt semester genap, peneliti. Selanjutnya peneliti untuk mengetahui adakah hubungan pretasi belajar siswa dengan keterampilan teknik dasar sepakbola kelas VIII SMPN 1 Cilamaya Kulon. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan cukup kuat prestasi belajar siswa dengan keterampilan teknik dasar sepakbola.

Downloads

Published

2023-03-26

How to Cite

Gunawan, . G., Hidayat, A. S. ., & Kurniawan, F. (2023). Hubungan Prestasi Belajar Penjas Dengan Keterampilan Sepakbola Kelas VIII Di SMPN 1 Cilamaya Kulon . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1772–1779. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13257