Hubungan Prestasi Belajar Penjas Dengan Keterampilan Sepakbola Kelas VIII Di SMPN 1 Cilamaya Kulon
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13257Abstract
Dalam penelitian ini permasalahan yang ingin diketahui adalah Hubungan Prestasi belajar penjas dengan keterampilan sepakbola kelas VIII SMPN 1 Cilamaya Kulon, kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang. Untuk menjawab rumusan masalah penelitian yang sudah dirumuskan, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Korelasional. Penelitian dilakukan di SMPN 1 Cilamaya Kulon dengan mengambil 33 siswa yang di ambil setiap Anak Orang sebagai sampel penelitian yaitu kelas VIII.Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Deskriptif Korelasional. Instrumen yang digunakan adalah Tes passing and Dribbling. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Cilamaya Kulon dengan mengambil siswa kelas VIII sebanyak 33 siswa. Analisis data dalam penelitian ini dengan uji statistik.Terdapat 2 tahapan pada penelitian ini, yaitu Test dilakukan untuk mengetahui hasil nilai dan meminta hasil dari nilai raprt semester genap, peneliti. Selanjutnya peneliti untuk mengetahui adakah hubungan pretasi belajar siswa dengan keterampilan teknik dasar sepakbola kelas VIII SMPN 1 Cilamaya Kulon. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan cukup kuat prestasi belajar siswa dengan keterampilan teknik dasar sepakbola.Downloads
Published
2023-03-26
How to Cite
Gunawan, . G., Hidayat, A. S. ., & Kurniawan, F. (2023). Hubungan Prestasi Belajar Penjas Dengan Keterampilan Sepakbola Kelas VIII Di SMPN 1 Cilamaya Kulon . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1772–1779. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13257
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Gunawan, Abdul Salam Hidayat, Febi Kurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).