Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri Baureno Kabupaten Bojonegoro
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13096Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris sejauh mana variabel motivasi, dan pelatihan berpengaruh secara simultan dan parsial serta menganalisa variable mana yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Kejuaruhan Negeri Baureno Kabupaten Bojonegoro. Adapun metode yang digunakan untuk memperoleh data penelitian adalah metode survey, yaitu responden diberi beberapa pertanyaan dalam bentuk quisioner. Hasil analisa penelitian ini adalah, 1) Secara simultan variabel motivasi, dan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Hasil ini dibuktikan dengan nilai uji Fhitung sebesar 0,598 dengan tingkat signifikansi 0,553 dibawah ? = 0,05. 2) Berdasarkan uji t variabel bebas yang terdiri dari motivasi, dan pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Yang dibuktikan dengan nilai uji t masing-masing variable bebas memiliki tingkat signifikansi dibawah 0,05.Downloads
Published
2023-03-22
How to Cite
Huda, M., Bariroh, S. ., & Suyitno, S. (2023). Pengaruh Motivasi Dan Pelatihan Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri Baureno Kabupaten Bojonegoro. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1573–1583. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13096
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Miftakhul Huda, Siti Bariroh, Suyitno Suyitno
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).