Konsep Dasar Belajar Dan Pembelajaran Dalam Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12957Abstract
Pembelajaran merupakan hal yang sangat penting untuk menghasilkan output dalam sebuah proses pendidikan. Pemahaman yang baik tentang konsep dasar pembelajaran sangat diperlukan oleh pelaku pendidikan seperti guru, dosen dan pemangku kepentingan dalam sebuah satuan pendidikan. Penelitian ini mencoba membahas tentang konse-konsep dasar pembelajaran. Konsep dasar tersebut sebagai pijakan awal dalam keberlangsungan proses pendidikan menuju terciptanya Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas. Jenis penelitian ini merupakan kajian pustaka (Library Research) dengan teknik analisis isi. Dalam penelitian ini menunjukkan beberapa konsep dasar dalam pendidikan yang harus menjadi dasar dan pijakan dalam sebuah pembelajaran yaitu Landasan Pembelajaran, Komponen Komponen Pembelajaran, teori belajar dan model-model pembelajaranDownloads
Published
2023-03-16
How to Cite
Darsyah, S. (2023). Konsep Dasar Belajar Dan Pembelajaran Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 857–861. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12957
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Syukron Darsyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).