Implementasi Six Sigma Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Islam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.12530Abstract
Artikel ini berfokus pada memimpin konsentrasi pada pemanfaatan six sigma dalam membangun administrasi mutu madrasah Islam. Artikel ini menganalisis tulisan tentang six sigma yang secara umum diterapkan pada dunia bisnis dan menyesuaikannya dengan kualitas penyelenggaraan pendidikan Islam. Penulis menggunakan metode penelitian DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, Control). Hasil penelitian menunjukkan bahwa six sigma ada dua jenis pemanfaatan dalam administrasi mutu madrasah. 1) pelaksanaan six sigma dalam mengerjakan hakikat permadrasahan. Komponen yang langsung berhubungan dengan sistem pelatihan di madrasah adalah kepala madrasah, direktur, dan tenaga pendidik. Dari komponen tersebut dapat menerapkan six sigma selama waktu yang dihabiskan untuk bekerja pada sifat pelatihan, siap untuk bertahan atau mengurangi masalah yang ada. 2) penggunaan six sigma dalam menggarap asosiasi dalam landasan-landasan instruktif. a) madrasah melakukan perencanaan, b) madrasah menghasilkan lulusan yang dapat menguasai bidang mental yang berbeda, c) madrasah dapat merencanakan program pendidikan yang layak, d) madrasah dapat melakukan pengembangan pengalaman sesuai dengan program pendidikan, e) madrasah memutuskan evaluasi yang adil sesuai indikasi dengan instrumen evaluasi, f) madrasah memiliki kemampuan keterampilan dan pelatihan tenaga, g) dapat membentuk RKS dan RKAS.Downloads
Published
2022-02-28
How to Cite
Hidayah, . N. . (2022). Implementasi Six Sigma Dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 673–681. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.12530
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nur Hidayah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).