Dampak Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Daya Tangkap Dikalangan Siswa Kelas V Di Sdn 077 Palembang

Authors

  • Defitri Anggun Ayu Wahyuni Defitri Anggun Ayu Wahyuni UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
  • Misdalina Misdalina2, Noviati? Universitas PGRI Palembang
  • Noviati Noviati Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5506

Abstract

 Aplikasi tiktok merupakan taplikasi jejaring sosial yang dapat di implementasikan kedalam pembelajaran sebagai media pembelajaran yang dimana pada aplikasi ini dapat menarik perhatian siswa dengan dukungan vitur dan sound sehingga dapat memancing respon dari peserta didik sehingga dapat mempengaruhi daya tangkap siswa ketika menerima pembelajaran terutama pada pembelajaran IPA di SD kelas V. Metode penelitian menggunakan kuantitatif eksprimen desain yakni dengan memperoleh data dengan pre-test dan post-test diperoleh hasil uji idependent sampe t-test dengan signifikan adalah 0,00 < ? (? = 0,05) jika dipersentasikan sebanyak 73% terdapat kenaikan 47%. Maka ditarik kesimpulan bahwa pada media pembelajaran pada aplikasi tiktok terdapat dampak pada hasi daya tangkap siswa.

Downloads

Published

2022-07-23

How to Cite

Defitri Anggun Ayu Wahyuni, D. A. A. W., Misdalina2, Noviati?, M., & Noviati, N. (2022). Dampak Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pada Aplikasi Tiktok Terhadap Daya Tangkap Dikalangan Siswa Kelas V Di Sdn 077 Palembang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1853–1863. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5506

Most read articles by the same author(s)