Analysis of Students’ Difficulties in Speaking English (A Case Study at The Tenth Grade Students of MAS Darul Azhar Kutacane)

Authors

  • Sri Wahyuni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Sri Wahyuni Nasir Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11655

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki analisis kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris (studi kasus pada siswa kelas sepuluh MAS Darul Azhar Kutacane Masalah yang dihadapi siswa dalam berbicara adalah kurangnya kosa kata, merasa malu untuk berbicara, gugup, tertawa). Penggunaan bahasa ibu dan kurangnya latihan Semua permasalahan tersebut merupakan ciri dari kepercayaan diri yang rendah Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAS Darul Azhar Kutacane Penelitian ini memilih semua siswa populasi sebagai sampel dengan menggunakan teknik total sampling.Instrumen pengumpulan data adalah kuesioner dan dianalisis dengan identifikasi, klasifikasi, deskripsi dan penjelasan. Hasil penelitian ini berdasarkan jawaban siswa dalam kuesioner menunjukkan bahwa kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris diklasifikasikan ke dalam 30% karena kurang kosa kata, 25% karena malu dan gugup, 25% karena takut salah, dan 20% karena penggunaan kurangnya latihan. Dapat disimpulkan bahwa ada beberapa kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris di kelas sepuluh siswa MAS Darul Azhar Kutacane.

Downloads

Published

2023-01-17

How to Cite

Wahyuni, S. ., & Nasir, S. W. . (2023). Analysis of Students’ Difficulties in Speaking English (A Case Study at The Tenth Grade Students of MAS Darul Azhar Kutacane). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4054–4057. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11655