Monitoring Of Learning Activities On Post Pandemic at MTS Laboratorium UINSU Medan

Authors

  • Icha Triwiyanti State Islamic University of North Sumatera
  • Wisda Naura State Islamic University of North Sumatera
  • Arry Pauji Harahap State Islamic University of North Sumatera
  • Emeliya Sukma Dara State Islamic University of North Sumatera

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11384

Abstract

Makalah ini membahas hasil dan analisis dari studi wawancara dan tinjauan observasi fisik di MTS Laboratorium UINSU Medan. Peneliti berusaha untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang strategi belajar mengajar yang melibatkan semua komponen di dalamnya seperti administrasi pembelajaran, desain pembelajaran semester (rencana pembelajaran), standarisasi sarana dan prasarana, proses pembelajaran, standar penilaian pembelajaran, dll selama pasca -pandemi. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif sebagai metodologinya. Metode kualitatif dipilih karena makalah ini menyediakan untuk mengidentifikasi elemen kritis yang harus eksplisit ketika menerapkan pendekatan ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti mewawancarai wakil kepala sekolah bagaimana memantau keberhasilan kegiatan pembelajaran di masa pascapandemi yang selama ini dilakukan secara daring dan kini telah berubah menjadi lebih baik dengan mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K-13) tetapi bisa menerapkan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka. Para peneliti percaya bahwa orisinalitas temuan jelas memberikan kontribusi untuk akademik masa depan.

Downloads

Published

2023-01-11

How to Cite

Triwiyanti, I. ., Naura, W. ., Harahap, A. P. ., & Dara, E. S. . (2023). Monitoring Of Learning Activities On Post Pandemic at MTS Laboratorium UINSU Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2663–2668. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11384

Most read articles by the same author(s)