Students’ Perspective toward Blended Learning to Learn English at Vocational School
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11090Abstract
Penyebaran Corona Virus (COVID 19) telah mengubah sistim pengajaran Bahasa Inggris di sekolah menengah. Untuk mengatasi penyebaran COVID 19 maka pengajaran bahasa Inggris dilaksanakan secara online. Salah satu metode yang diterapkan di SMK N 3 Payakumbuh adalah metode Blended Learning. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan perspektif siwa SMK terhadap Blended Learning dalam pengajaran bahasa Inggris. Rancangan penelitian ini menggunakan rancanagn deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK N 3 Payakumbuh. Purposif sampling teknik digunakan denga jumlah sample 60 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu angket yang sudah mempehatikan validitas dan reliabitas. Berdasarkan analis data, hasil penelitian ini adalah siswa SMK N 3 Payakumbuh memiliki perspektif yang positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris dengan mneggunakan Blended Learning. Kesimpulan penelitian ini adalah siswa SMK N 3 Payakumbuh memiliki perspektif yang positif terhadap Blended Learning dalam belajar bahasa Inggris ditinjau dari motivasi belajar, proses pembelajaran, dan content bahasa Inggris.Downloads
Published
2023-01-06
How to Cite
Tavriyanti, L. ., Husna, L. ., & Devi, T. P. . (2023). Students’ Perspective toward Blended Learning to Learn English at Vocational School. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1016–1024. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11090
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Lisa Tavriyanti, Lailatul Husna, Tiara Puspita Devi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).