Students’ Perspective toward Blended Learning to Learn English at Vocational School

Authors

  • Lisa Tavriyanti Universitas Bung Hatta
  • Lailatul Husna Universitas Bung Hatta
  • Tiara Puspita Devi Pondok Pesanren Darul Makmur Sungan cubadak

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11090

Abstract

Penyebaran  Corona Virus (COVID 19) telah mengubah sistim pengajaran Bahasa Inggris di sekolah menengah. Untuk mengatasi penyebaran COVID 19 maka pengajaran bahasa Inggris dilaksanakan secara online. Salah satu metode yang diterapkan di SMK N 3 Payakumbuh adalah metode Blended Learning. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan perspektif  siwa SMK terhadap  Blended  Learning dalam pengajaran bahasa Inggris. Rancangan penelitian ini menggunakan rancanagn deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK N 3 Payakumbuh. Purposif sampling teknik digunakan denga jumlah sample 60 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu angket yang sudah mempehatikan validitas dan reliabitas.  Berdasarkan analis data, hasil penelitian ini adalah siswa SMK N 3 Payakumbuh  memiliki perspektif yang positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris dengan mneggunakan Blended Learning. Kesimpulan penelitian ini adalah siswa SMK N 3 Payakumbuh memiliki perspektif yang positif terhadap Blended Learning dalam belajar bahasa Inggris ditinjau dari motivasi belajar, proses pembelajaran, dan content bahasa Inggris.

Downloads

Published

2023-01-06

How to Cite

Tavriyanti, L. ., Husna, L. ., & Devi, T. P. . (2023). Students’ Perspective toward Blended Learning to Learn English at Vocational School. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1016–1024. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11090