Strategi Guru Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an Dan Ketaatan Dalam Beribadah Siswa di MIN 1 Kota Medan

Authors

  • Neliwati Neliwati Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ali Sanusi Rambe Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khoirul Saleh Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10926

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang strategi guru meningkatkan minat membaca Al-Qur’an dan kataatan dalam beribadah seorang siswa, pada dasarnya seorang siswa sangat perlu bimbingan atau arahan supaya lebih fasih dalam membaca dan patuh melakukan ibadah, dengan melalui arahan oleh guru-guru di lembaga pendidikan. Untuk meningkatkan minat membaca dan taat beribadah seorang guru harus memiliki strategi tentunya bukan hanya dengan motivasi dan bimbingan saja, harusnya guru memiliki strategi seperti guru membuat pelatihan dalam membaca Al-Qur’an dan tentang pelaksanan ibadah, guru membiasakan membaca Al-Qur’an sebelum melaksanakan pembelajaran di ruangan dan guru haru menganjurkan siswa supaya shalat berjamaah di masjid dengan diawasi, dan guru membuat target hafalan bagi yang sudah fasih dalam membaca dan selalu taat melaksanakan ibadah dan guru juga memberikan kepada siswa yang sudah memahami Al-Qur’an untuk membimbing temannya yang pemahamannya terhadap Al-Qur’an dan ibadahnya sedang.

Downloads

Published

2023-01-03

How to Cite

Neliwati, N., Rambe, A. S. ., & Harahap, K. S. . (2023). Strategi Guru Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an Dan Ketaatan Dalam Beribadah Siswa di MIN 1 Kota Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 275–281. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10926