Gambaran Kedisiplinan Belajar Siswa di Masa Pendemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10753Abstract
Proses pendidikan yang terus berjalan selama pendemi covid dengan transformasi dari tatap muka menjadi tatap maya melalui jaringan (daring) juga tidak terlepas dari keterbatasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dari perilaku disiplin belajar pada siswa MTsN Kota Palopo di masa pandemic covid 19.. Proses penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif berupa penelitian survei. Sampel penelitiannya yaitu siswa MTsN Kota Palopo sejumlah 40 subjek. Teknik pengumpulkan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner berupa angket tertutup terkait kedisiplinan belajar siswa saat pandemic covid 19. Teknik analisis data yang akan digunakan adalah uji deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa 52,5% siswa menyatakan setuju bahwa siswa tersebut tepat waktu dalam mengumpulkan tugas selama belajar di masa pandemic covid 19. Selanjutnya, terdapat 60% siswa disiplin dalam mempersiapkan diri sebelum belajar materi di masa pandemic covid 19. Selain itu, terdapat 56,3% siswa kedisiplinan siswa dalam membuat jadwal belajar di masa pandemic covid 19.Dengan demikian dapat dikatakan bahwa siswa MTsN Kota Palopo secara umum memiliki kedisiplinan belajar selama masa pandemic covid 19.Downloads
Published
2022-12-27
How to Cite
Jalal, N. M. . (2022). Gambaran Kedisiplinan Belajar Siswa di Masa Pendemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 13388–13392. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10753
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Novita Maulidya Jalal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).