Studi Literature Riview Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Konstruktivisme di Sekolah Menegah Kejuruan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10242Abstract
Teori belajar konstruktivisme adalah sebuah teori yang memberikan kebebasan terhadap manusia yang ingin belajar atau mencari kebutuhannya dengan kemampuan menemukan keinginan atau kebutuhannya tersebut dengan bantuan orang lain, sehingga teori ini memberikan keaktifan terhadap manusia untuk belajar menemukan sendiri kompetensi, pengetahuan, atau teknologi dan hal lain yang diperlukan guna mengembangkan dirinya sendiri. Tujuan dari pembuatan artikel ini adalah untuk mempelajari bagaimana pengaruh penerapan pembelajar kontruktivisme disekolah menengah kejuruan . Metode yang digunakan dalam pembuatan artikel ini adalah dengan Systematic Literature Review (SLR). Artikel yang diulas didapatkan dari beberapa sumber yaitu, Science Direct, Google Scholar yang membahas mengenaibelajar kontruktivisme. Penelitian diawali dengan pengumpulan kajian pustaka yang berhubungan dengan subjek riset. Setelah dilakukan pengkajian terhadap 8 artikel yang sudah didapatkan, hasil penerapan pembelajar kontruktivisme menunjukkan dapat membangun keterampilan dan kompetensi siswa SMK.Downloads
Published
2022-12-14
How to Cite
Zurna, H. P. B. ., Ramadina, . A. R. ., Fatihaturahmi, F., Jalinus, N. ., & Abdullah, R. . (2022). Studi Literature Riview Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berbasis Konstruktivisme di Sekolah Menegah Kejuruan . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11320–11325. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10242
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Hadid Putri B. Zurna, Alyya Riska Ramadina, Fatihaturahmi, Nizwardi Jalinus, Rijal Abdullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).