Kompetensi Kepribadian Guru dalam Perspektif Islam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10064Abstract
Faktor terpenting seorang guru adalah kepribadiannya. Karena dengan kepribadian itu seorang guru bisa menjadi pendidik dan pembina bagi muridnya atau malah sebaliknya akan menjadi perusak dan penghancur masa depan anak didiknya. Kepribadian merupakan unsur yang menentukan keakraban guru dengan siswanya. Guru adalah bapa spiritual atau bapa spiritual bagi seorang murid dalam memberikan santapan jiwa dengan pengetahuan moral. Untuk itu setiap guru harus memiliki kepribadian yang baik dan terpadu, kepribadian yang baik ini tentunya dilihat dari sudut pandang siswa, orang tua, dan dari segi kebutuhan tugasnya. Kepribadian seorang guru sangatlah penting, karena kepribadian merupakan salah satu komponen penting yang dimiliki guru dalam menjalankan tugasnya. Dengan kata lain, kepribadian dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan berhasil tidaknya seorang guru dalam menjalankan segala kewajibannya.Downloads
Published
2022-12-11
How to Cite
Nisa, K. ., Situmorang, M. S. ., Halawa, S. ., Anggraini, A. ., Pasaribu, I. Q. ., Azrohid, F. ., & Maulida, K. A. W. . (2022). Kompetensi Kepribadian Guru dalam Perspektif Islam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10504–10508. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10064
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Khoirun Nisa, Mela Safitri Situmorang, Syahfitri Halawa, Anggi Anggraini, Ibnu Qital Pasaribu, Fauzan Azrohid, Khansa Arista Widya Maulida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).