Analisis Kinerja dan Profesionalitas Guru Bimbingan Konseling di SMAN 1 Talawi Batubara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10029Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Kinerja Profesionalisme guru BK di SMA N 1 Talawi Kompetensi guru BK dalam menyusun program Bimbingan Konseling secara rutin di SMA N 1 Talawi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan didukung sumber bacaan dari berbagai refrensi, buku-buku, serta dokumen-dokumen dari penelitian sebelumnya yang sangat berkaitan dengan penelitian ini. Hasil Penelitian bahawasanya Kinerja dan Profesionalitas guru bimbingan dan konseling dalam menyusun program bimbingankepada siswa/I di SMA N1 Talawi ternyata sudah baik. Profesionalisme guru bimbingan dan konseling dalam menyusun program bimbingan konseling membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, baik itu dengan kepala sekolah, wkm kurikulum, dan wali kelas.Downloads
Published
2022-12-10
How to Cite
Tambunan, M. A. ., Syahputra, M. ., & Sahputra, D. . (2022). Analisis Kinerja dan Profesionalitas Guru Bimbingan Konseling di SMAN 1 Talawi Batubara. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10335–10339. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10029
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mahpuja Aulia Tambunan, M.Yarham Syahputra, Dika Sahputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).