Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Gegendstande In Der Schule Dan Unsur Kebahasaan Teks Editorial Menggunakan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 3 Tualang Tahun 2021

Authors

  • Asna Tarawan SMA NEGERI 3 TUALANG

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.7368

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan  Kemampuan Mengidentikasi Gegendstande In Der Schule dan Unsur Kebahasaan Teks Editorial Dalam Bahasa Jerman Menggunakan Strategi Pemodelan  Pada Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 3 Tualang Tahun  2021.  Adapun rumusan masalah yang telah disusun oleh peneliti adalah : ““Apakah dengan menggunakan strategi Pemodelan  dapat meningkatkan keterampilan mengidentifikasi stuktural dan kebahasaan teks editorial Dalam Bahasa Jerman siswa kelas XI IPS”.Peneltian ini dilaksanakkan di SMA Negeri 3 Tualang, Tepatnya di Kelas XI IPS, sedangkan waktu pelaksanaan penelitian tindakan kelas adalah tahun ajaran 2021 pada semester ganjil. Yang menjadi subjek penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPS sebanyak 35 orang siswa.  Analisis data mengunakan analisis deskriptif kualitatif. Penelitian menentukan aspek-aspek yang diamati pada masing-masing indicator struktur dan kebahasaan teks editorial dalam Bahasa Jerman.Berdasarkan hasil penelitian pada bab-bab yang telah dibahas dapat disimpulkan bahwa hasilnya menunjukkan adanya peningkatan kemampuan siswa dalam mengidentifikasi Gegendstande In Der Schule  dan unsure  kebahasaan teks editorial dalam Bahasa Jerman setelah diberi tindakan dengan menggunakan strategi pemodelan yaitu pada siklus I siswa yang tuntas sebanyak 48,57%  naik menjadi 100% pada siklus II, atau adanya kenaikan sebesar 51,43%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-10-09

How to Cite

Tarawan, A. (2022). Peningkatan Kemampuan Mengidentifikasi Gegendstande In Der Schule Dan Unsur Kebahasaan Teks Editorial Menggunakan Strategi Pemodelan Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 3 Tualang Tahun 2021. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(2), 119–123. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i2.7368