Kepemimpinan Kepala Sekolah

Authors

  • Anisa Aulia Fitri Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Riau
  • Nur Kholida Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Riau
  • Tirta Permatasari Universitas Riau, Pekanbaru, Riau

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.4439

Abstract

Penekanan legislatif pada hasil siswa yang terukur mengharuskan kepala sekolah untuk berkolaborasi dengan guru untuk menetapkan dan mencapai tujuan berkinerja tinggi. Kepala sekolah harus selalu siap untuk menjawab pertanyaan dari publik tentang bagaimana sekolah memperbaiki kesenjangan prestasi antara beragam kelompok siswa dan kinerja secara keseluruhan. Kepala sekolah bertanggung jawab atas segala hal yang berkaitan dengan sekolah, sehingga bagaimana kepemimpinan kepala sekolah dianggap sebagai hal yang paling menentukan. Kepala sekolah berperan atas kesuksesan kinerja guru dan pencapaian siswa-siswanya, di mana ia memiliki beban kepada orang tua untuk menjaga dan mencerdaskan para siswa menuju kesuksesan. Artikel ini akan menjelaskan kepemimpinan kepala sekolah yang terdiri dari tiga gaya kepemimpinan utama yang paling sering digunakan oleh banyak kepala sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Aulia Fitri, A., Kholida, N. ., & Permatasari , T. (2022). Kepemimpinan Kepala Sekolah. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 669–677. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.4439