Kepribadian Anak Di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Makmur Nunang Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3752Abstract
Penelitian ini beranjak dari kepribadian peserta didik yang kurang baik di TPQ makmur Nunang, banyaknya peserta didik yang kurang sopan kepada guru serta sering membantah apa yang dikatakan oleh guru, kurangnya komunikasi yang terjadi antara guru dan orang tua peserta didik, kurangnya perhatian dari orang tua, pengaruh lingkungan dan teman sebaya yang sangat besar terhadap kepribadian peserta didik TPQ makmur Nunang. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan beberapa temuan yang tidak dapat dicapai dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau cara-cara lain dari kuantifikasi (pengukuran). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian anak di TPQ Makmur Nunang memang kurang baik faktor-faktor yang mempengaruhi kepribadian peserta didik tersebut adalah faktor lingkungan dan kurangnya perhatian yang diberikan oleh orang tua dikarenakan kesibukan orang tua untuk bekerja di pasar membuat orang tua jarang untuk bisa berkomunikasi secara intens bersama anaknya di rumah serta lingkungan pasar dan teman sebaya yang berpengaruh besar terhadap kepribadian peserta didik setiap harinya.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-02-25
How to Cite
Esa, R., & Charles, C. (2022). Kepribadian Anak Di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Makmur Nunang Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 462–471. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3752
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Rahma Esa, Charles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).