Efektifitas Penggunaan Vlog (Video Blog) Dalam Menunjang Pembelajaran Siswa SMA/MA Era Pandemi Covid-19: Meta-Analisis

Authors

  • Eria Maria Universitas Negeri Padang
  • Dinia Anjelina Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v1i1.3455

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas pembelajaran Vlog dalam menunjang pembelajaran anak usia dini pandemi Covid-19. Penelitian merupakan jenis penelitian meta-analisis. Sampel dalam penelitian ini berasal dari analisis 10 artikel nasional . Pengambilan sampel diperoleh melalui penelusuran database google sholar. Teknik Pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Data yang dijadikan sampel berhubungan dengan pembelajaran Vlog pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Teknik analisis data yang digunakan berupa teknik analisis kuantitatif dan kualitatif dengan menghitung effect size (ES) dan N-Gain menggunakan sofware JSAP. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan Vlog dapat menunjang proses pembelajaran anak usia dini dengan effect size sebesar 0.81 kategori tinggi  dan N-Gain sebesar 0.47 kategori sedang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-28

How to Cite

Maria, E. ., & Anjelina, D. . (2021). Efektifitas Penggunaan Vlog (Video Blog) Dalam Menunjang Pembelajaran Siswa SMA/MA Era Pandemi Covid-19: Meta-Analisis. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(1), 42–46. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i1.3455