Pengaruh Media Video Animasi Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa SD Negeri 1 Sukamaju
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3358Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh media video animasi terhadap keterampilan menyimak siswa SD Negeri 1 Sukamaju. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis eksperimen. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data dengan cara tes tertulis. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas V SD Negeri 1 Sukamaju yang terdiri dari 1 kelas dengan jumlah siswa keseluruhan 32 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas V.yang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 16 orang siswa dan sebagai kelas kontrol yang berjumlah 16 orang siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25 dan hasilnya ada pengaruh media video animasi trhadap keterampilan menyimak siswa dinyatakan signifikan dimana Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media video animasi terhadap keterampilan menyimak siswa SD Negeri 1 Sukamaju.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-01-13
How to Cite
Fatonah, D., Rohana, R., & Prasrihamni, . M. . (2022). Pengaruh Media Video Animasi Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa SD Negeri 1 Sukamaju. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 262–271. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.3358
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Dessidik Fatonah, Rohana, Mega Prasrihamni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).