Analisis Kemampuan Mahasiswa PGSD dalam Membuat Alat Peraga Bahasa Indonesia SD dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3139Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mahasiswa dalam membuat alat peraga Bahasa Indonesia SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Alat pengumpul data dalam penelitian ini menggunakan checklist/daftar cek penilaian proyek dan dokumentasi. Pada pembelajaran berbasis proyek dalam penelitian ini menghasilkan alat peraga yang telah dibuat oleh mahasiswa PGSD sebagai calon guru. Adapun alat peraga yang dihasilkan mahasiswa PGSD melalui pembelajaran berbasis proyek yaitu: 1) Huruf abjad, 2) rumah dongeng, 3) papan pantun, 4) papan eja, 5) ular tangga, 6) origami pertanyaan, 7) papan kosakata, 8) papan kalimat dan 9) permainan dadu. Jika dilihat, alat peraga yang dibuat sudah sangat bervariatif dan diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami materi yang dipelajari di kelasDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2021-12-17
How to Cite
Pebriana, P. H., Mufarizuddin, M., & Sumianto, S. (2021). Analisis Kemampuan Mahasiswa PGSD dalam Membuat Alat Peraga Bahasa Indonesia SD dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 596–600. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3139
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Putri Hana Pebriana, Mufarizuddin, Sumianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).