Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring (Quizizz, Sway, dan Wordwall) Kelas 5 di SD Muhammadiyah 2 Wonopeti
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3109Abstract
Dalam dunia pendidikan, pemanfaatan berbagai media penunjang pembelajaran tidak dapat dihindarkan lagi. Terutama dalam menghadapi permasalahan sistem pembelajaran di masa pandemi yang belum usai ini. Berubahnya sistem pendidikan yang semula berlangsung secara tatap muka dan kini harus berubah menggunakan sistem daring, mengharuskan para tenaga pendidik mencari cara untuk membuat pembelajaran agar menjadi lebih asyik dan tidak membosankan. Salah satunya dengan pemanfaatan berbagai media pembelajaran. Seperti halnya yang terjadi pada salah satu Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 2 Wonopeti. Tulisan yang menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan dibantu melalui studi pustaka ini menghasilkan tulisan mengenai berbagai pemanfaatan media pembelajaran daring yang digunakan, seperti dalam pemanfaatan aplikasi Wordwall, Quizizz, Sway, maupun WhatsApp. Meskipun dalam pemanfaatannya terdapat hambatan dan kelemahan, seperti terganggunya sistem jaringan internet, namun pemanfaatan media pembelajaran ini terbukti dapat meningkatkan minat belajar siswa, menumbuhkan semangat dan jiwa aktifnya, serta terbukti dapat meningkatkan prestasi peserta didik.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2012-12-14
How to Cite
Mujahidin, A. A. ., Salsabila, U. H. ., Hasanah, A. L. ., Andani, M. ., & Aprillia, W. . (2012). Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring (Quizizz, Sway, dan Wordwall) Kelas 5 di SD Muhammadiyah 2 Wonopeti. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 552–560. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3109
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Arif Agus Mujahidin, Unik Hanifah Salsabila, Aisyah Luthfi Hasanah, Meti Andani, Windy Aprillia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).