Gambaran Caring Code Dan Caring Behaviors Mahasiswa Tingkat III Di Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santa Elisabeth Medan Tahun 2024
DOI:
https://doi.org/10.31004/jn.v9i3.44837Abstract
Caring Code merupakan panduan dalam menerapkan caring behaviors untuk mencapai penguasaan caring yang berguna sebagai pedoman nyata dalam mewujudkan cinta kasih kristiani. Caring Behaviors merupakan tindakan seorang perawat mengenai kesejahteraan, cakupan praktik kepedulian dan pandangan yang lebih luas terhadap lain. Rancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian diperoleh sebagian besar sebanyak 57 responden (58.8%) didapatkan Caring Code baik dan Caring Behaviors sebanyak 54 responden (55.7%) didapatkan kategori baik. Mahasiswa tingkat III memiliki caring code baik dari indikator penampilan dan memiliki caring behaviors baik dari domain memberikan kontak mata, senyum dan intonasi suara yang baik ketika berbicara.Downloads
Published
2025-05-29
How to Cite
Karo, M. B., & Telaumbanua, B. S. (2025). Gambaran Caring Code Dan Caring Behaviors Mahasiswa Tingkat III Di Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Santa Elisabeth Medan Tahun 2024. Jurnal Ners, 9(3), 3567–3572. https://doi.org/10.31004/jn.v9i3.44837
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Ners

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).






