Evaluasi Program Pendidikan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja di Sekolah-sekolah Menengah dalam Mengurangi Angka Kehamilan Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.31004/jn.v8i2.27457Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pendidikan kesehatan reproduksi untuk remaja di sekolah-sekolah menengah dengan fokus pada pengurangan angka kehamilan usia dini. Metode studi literatur digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi dari berbagai sumber literatur yang relevan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa program-program pendidikan kesehatan reproduksi di sekolah-sekolah menengah memiliki dampak yang bervariasi terhadap pengetahuan, sikap, dan perilaku remaja terkait dengan kesehatan reproduksi. Faktor-faktor seperti keterlibatan guru, dukungan sekolah dan orang tua, serta relevansi materi dan metode pembelajaran mempengaruhi keberhasilan program. Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang penting bagi penyusunan kebijakan dan implementasi program-program kesehatan reproduksi yang lebih efektif di sekolah-sekolah menengah.Downloads
Published
2024-05-28
How to Cite
Ropitasari, R. (2024). Evaluasi Program Pendidikan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja di Sekolah-sekolah Menengah dalam Mengurangi Angka Kehamilan Usia Dini. Jurnal Ners, 8(2), 1360–1365. https://doi.org/10.31004/jn.v8i2.27457
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ners
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).