Penurunan Motivasi dan Keaktifan Belajar Mahasiswa pada Masa Pembelajaran Daring
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9950Abstract
Pandemi Covid- 19 sudah dua tahun bertahan di Indonesia. Dampak pandemi ini telah mengubah sangat cepat proses pendidikan di yang ada. Pendidikan dipaksa untuk “daring” sebelum waktunya untuk mencegah penyebaran virus.Perubahan cepat ini menyebabkan banyak masalah timbul didalam kelas daring. Sekalipun pada tingkat Pendidikan tinggi yaitu mahasiswa, , tidak membuat “daring “ menjadi mudah. Banyak sekali masalah yang dihadapi para dosen dan mahasiswa itu sendiri dalam kelas daring. Ketidaksiapan fasilitas , perihal ekonomi yang berkaitan dengan pengadaan gadget dan kuota, dan learning modality atau cara belajar mahasiswa yang cenderung belajar seolah tanpa “dosen” didalam kelas daring yang menjadi polemik. Polemik utamanya tentu saja motivasi belajar dan keaktifan belajar didalam kelas.Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang menyebabkan penurunan motivasi dan keaktifan belajar mahasiswa.Downloads
Published
2022-12-09
How to Cite
Sormin, A. S. ., & Mulyani, H. . (2022). Penurunan Motivasi dan Keaktifan Belajar Mahasiswa pada Masa Pembelajaran Daring . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9881–9887. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9950
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ayunda Sabrina Sormin, Heni Mulyani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









