Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada SMAIT Akmala Sabila Talun Kabupaten Cirebon
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9898Abstract
Perspektif Islam terhadap ilmu sangatlah urgen dan sangat signifikan untuk kehidupan manusia dalam melaksanakan tugasnya sebagai khalifah dan abdullah dimuka bumi ini, oleh karena itu ketika Nabi Adam As diturunkan ke bumi Allah SWT telah memberikan bekal berupa ilmu pengetahuan dan modal mental. Pembelajaran adalah proses suatu usaha untuk melakukan perubahan untuk menjadikan media atau alat belajar untuk memproses informasi ilmu melalui pembelajaran yang hantarkan oleh sumber ilmu menjadi sempurna dan menjadi baik serta relevan dengan perkembangan pada zaman dimana media pembelajaran itu digunakan oleh seluruh satuan pendidikan di Indonesia. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah untuk : Memperkaya informasi bahan ajar, Dapat digunakan untuk penyusunan bahan ajar, Memudahkan bagi siswa untuk mempelajari suatu kompetensi, Mengetahui pengembangan sumber belajar, Mengetahui manfaat penggunaan sumber belajar bagi pengembangan pendidikan dan keberhasilan belajar siswa, Untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam proses pengembangan sumber belajar bagi siswa, dan Menyesuaikan dengan perkembangan media teknologi informasi yang digunakan sebagai media pendidikan di sekolah. Metode yang digunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan dibantu dengan referensi yang menunjang yang diperoleh dari SMAIT Akmala Sabila Cirebon sebagai tempat pengambilan data. Pendidikan dengan menggunakan media pembelajaran yang memiliki multi fungsi dan sangat bermanfaat bagi kemudahan para guru dan peserta didik untuk memberikan dan menerima informasi keilmuan dengan efektif dan efisien sesuai kemajuan dan perkembangan pendidikan.Downloads
Published
2022-12-08
How to Cite
Muslimin, M., Khairussani, M. ., Sumanta, S., & Karman, K. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada SMAIT Akmala Sabila Talun Kabupaten Cirebon. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 9582–9588. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9898
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Muslimin, M.Habib Khairussani, Sumanta, Karman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).