Analisis Strategi Komunikasi Periklanan Pada Majalah Matan Edisi September Dan Oktober Tahun 2022

Authors

  • Joko Setiyono IKIP PGRI Bojonegoro
  • Abdul Ghoni Asror IKIP PGRI Bojonegoro
  • Muhammad Sholehuddin IKIP PGRI Bojonegoro
  • Nur Rohman IKIP PGRI Bojonegoro
  • Heru Ismaya IKIP PGRI Bojonegoro

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9722

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah adalah  Untuk mengetahui Strategi komunikasi periklanan pada Majalah Matan pada edisi september-oktober 2022. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah berfokus pada aspek-aspek strategi komunikasi periklanan dan strategi makna dalam penggunaan bahasa iklan. Penelitian ini megunakan pendekatan metode deskriptif analisis, yaitu metode yang menganalisis data berdasarkan bahan yang diperoleh tanpa menambahi atau mengurangi kemudian mengalisisnya. sumber data dari penelitian ini adalah dari majalah matan edisi september-Oktober tahun 2022 dengan teknik observasi atau simak catat. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pada iklan pada majalah Matan memiliki bahasa lengkap yang lengkap baik dari sudut makna leksikal dan gramatikal serta dapat pula berarti pemberitahuan tentang keunggulan dan kelebihan dari produk yang dimiliki dan kemudian dipasang di dalam majalah matan baik ofline maupun online.

Downloads

Published

2022-12-05

How to Cite

Setiyono, J. ., Asror, A. G. ., Sholehuddin, M. ., Rohman, N. ., & Ismaya, H. . (2022). Analisis Strategi Komunikasi Periklanan Pada Majalah Matan Edisi September Dan Oktober Tahun 2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 8663–8670. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9722