Pengaruh Pembelajaran Mind Mapping terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9311Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan menulis karangan narasi di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuasi Eksperimental. Subjek pada penelitian ini adalah berjumlah tiga orang. Subjek adalah anak kelas V SD Xaverius Bukittinggi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa setelah dilakukan perlakuan beberapa kali ada peningkatan antara nilai saat prestes dan nilai sesudah diberikan perlakuan kepada subjek. Dari hasilnya dinyatakan bahwa nilai pada saat sebelum diberikan perlakuan sebesar 162,5 setelah dilakukan beberapa kali perlakuan kepada subjek terjadinya hasil peningkatan dimana nilainya menjadi naik sebesar 231,25. Hal ini dapat dikatakan bahwa setelah menggunakan metode mind mapping.Downloads
Published
2022-11-25
How to Cite
Fadilla, I. R. ., Bella, A. ., Khairunnisa, U. ., & Ningsih, Y. . (2022). Pengaruh Pembelajaran Mind Mapping terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6417–6420. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9311
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Indri Resti Fadilla, Anissa Bella, Uke Khairunnisa, YunindaTria Ningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).