Responsi Siswa Terhadap Bahan Ajar E-Lkpd Matematika Dalam Materi Persamaan Garis Lurus
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9294Abstract
Artikel ini bertujuan untuk memperlihatkan beberapa respon siswa terhadap bahan ajar e-LKPD matematika dalam materi persamaan garis lurus yang mengacu pada standar pembuatan bahan ajar menurut depdiknas yaitu pada aspek tampilan, aspek materi, aspek komponen aspek penyajian, aspek kebahasaan, dan aspek tujuan pembelajaran. Metode yang digunakan dalam artikel ini yaitu dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek yang digunakan dalam artikel ini yaitu enam siswa kelas X di salah satu SMA di Kabupaten Bekasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam artikel ini yaitu instrumen angket respon siswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan pada lembar penilaian respon siswa adalah menggunakan angket semi tertutup yaitu Skala Diferensi Semantik. Hasil responsi siswa terhadap bahan ajar e-LKPD matematika dalam materi persamaan garis lurus yang diperoleh dari aspek-aspek menurut depdiknas memperoleh kriteria “Baik sekali” dengan persentase rata-rata 90%.Downloads
Published
2022-11-24
How to Cite
Maharani, A. ., & Hakim, D. L. . (2022). Responsi Siswa Terhadap Bahan Ajar E-Lkpd Matematika Dalam Materi Persamaan Garis Lurus. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6321–6325. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9294
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Adelia Maharani, Dori Lukman Hakim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









