The Influence Of Using Nearpod To Improve Student's Vocabulary In Learning English As Foreign Language

Authors

  • Nova Melinda Herwawan Universitas Advent Indonesia
  • Nelson Balisar Panjaitan Universitas Advent Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9261

Abstract

Banyak hal yang dapat membantu seseorang untuk belajar bahasa Inggris dengan memanfaatkan barang dan teknologi yang ada di sekitar kita. Salah satu yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan Nearpod. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan nearpod pada peningkatan kosa kata siswa dalam belajar bahasa Inggris. Metode: Metode penelitian ini berjenis eksperimen dengan teknik pengambilan sampel berupa total sampling kepada siswa sekolah menengah pertama di Yos Sudarso Do.Hasil penelitian ditemukan adanya pengaruh yang signifikan pada siswa yang menggunakan Nearpod dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05) dan terdapat perbedaan pada siswa laki-laki. -Pria dan wanita menggunakan Nearpod dengan nilai signifikansi masing-masing 0,001 dan 0,000 (p<0,05).

Downloads

Published

2022-11-24

How to Cite

Herwawan, N. M. ., & Panjaitan, N. B. . (2022). The Influence Of Using Nearpod To Improve Student’s Vocabulary In Learning English As Foreign Language . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6076–6081. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9261