An Analysis of Students' Ability in Grammar Mastery of Three English Tenses at the Tenth Grade Students' of SMKN 5 Padang

Authors

  • Elda Martha Suri Universitas Ekasakti

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8879

Abstract

Penelitian ini memaparkan hasil penelitian tentang kemampuan siswa SMK N 5 PADANG dalam Menggunakan Tenses Bahasa Inggris pada semester I kelas X TKJ, banyak siswa yang belum paham dalam kegiatan belajar mengajar. Ketika peneliti melakukan praktik mengajar, selama mengajar grammar, siswa tidak dapat memenuhi beberapa elemen grammar, termasuk tenses dan verb, banyak masalah yang dihadapi siswa dalam pembelajarannya, terutama dalam tenses bahasa Inggris. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif, melibatkan pengumpulan data untuk menjawab pertanyaan dalam status objek penelitian saat ini. Data dikumpulkan dari 35 siswa kelas X TKJ SMK 5 Padang. Hasilnya, semester I kelas X TKJ di SMKN 5 Padang yang berjumlah 35 siswa memiliki kemampuan menengah dalam menggunakan tenses bahasa Inggris, ada enam belas siswa yang mendapat klasifikasi baik (61,53%), dan dua siswa yang mendapat nilai sangat baik. klasifikasi yang buruk. Data tersebut juga menunjukkan skor total masing-masing tense dengan skor rata-rata (62,88). Berdasarkan data tersebut, penyebab siswa mendapatkan kemampuan intermediate adalah dalam menggunakan bentuk verba dan bantu dalam tenses.  

Downloads

Published

2022-11-15

How to Cite

Suri, E. M. . (2022). An Analysis of Students’ Ability in Grammar Mastery of Three English Tenses at the Tenth Grade Students’ of SMKN 5 Padang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3994–4001. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8879