An Analysis of Students' Ability in Grammar Mastery of Three English Tenses at the Tenth Grade Students' of SMKN 5 Padang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8879Abstract
Penelitian ini memaparkan hasil penelitian tentang kemampuan siswa SMK N 5 PADANG dalam Menggunakan Tenses Bahasa Inggris pada semester I kelas X TKJ, banyak siswa yang belum paham dalam kegiatan belajar mengajar. Ketika peneliti melakukan praktik mengajar, selama mengajar grammar, siswa tidak dapat memenuhi beberapa elemen grammar, termasuk tenses dan verb, banyak masalah yang dihadapi siswa dalam pembelajarannya, terutama dalam tenses bahasa Inggris. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif, melibatkan pengumpulan data untuk menjawab pertanyaan dalam status objek penelitian saat ini. Data dikumpulkan dari 35 siswa kelas X TKJ SMK 5 Padang. Hasilnya, semester I kelas X TKJ di SMKN 5 Padang yang berjumlah 35 siswa memiliki kemampuan menengah dalam menggunakan tenses bahasa Inggris, ada enam belas siswa yang mendapat klasifikasi baik (61,53%), dan dua siswa yang mendapat nilai sangat baik. klasifikasi yang buruk. Data tersebut juga menunjukkan skor total masing-masing tense dengan skor rata-rata (62,88). Berdasarkan data tersebut, penyebab siswa mendapatkan kemampuan intermediate adalah dalam menggunakan bentuk verba dan bantu dalam tenses.Downloads
Published
2022-11-15
How to Cite
Suri, E. M. . (2022). An Analysis of Students’ Ability in Grammar Mastery of Three English Tenses at the Tenth Grade Students’ of SMKN 5 Padang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3994–4001. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8879
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Elda Martha Suri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









