Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Publikasi Project Based Learning Pada Mata Kuliah Statistika
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8810Abstract
Kolaborasi antara pembelajaran dan teknologi adalah alat pembelajaran yang kuat yang dapat digunakan untuk menciptakan solusi pembelajaran online yang inovatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dengan menyebar angket dalam bentuk google form. Teknik Analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil angket dianalisis berdasarkan jawaban 72 responden penelitian yaitu mahasiswa program studi Pendidikan Matematika FMIPA Unindra PGRI Jakarta yang mengikuti mata kuliah statistika lanjut. Angket dibuat dengan indikator ketertarikan, pembelajaran bermakna, komunikasi dan kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas. Berdasarkan analisis data, diperoleh skor rata-rata dari seluruh indikator sebesar 80,20% berada pada kategori kuat. Penggunaan youtube dalam model Project Based Learning dinilai sangat menarik dan membantu mahasiswa untuk menuangkan kreativitas dalam membuat video untuk diunggah. Mahasiswa terlatih untuk memiliki life skills dan keterampilan abad 21 dengan penugasan proyek pembuatan video mengikuti sintaks Project Based Learning.Downloads
Published
2022-11-14
How to Cite
Nursa’adah, F. P. ., & Rosa, N. M. . (2022). Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Publikasi Project Based Learning Pada Mata Kuliah Statistika . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3620–3626. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8810
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fatwa Patimah Nursa’adah, Novrita Mulya Rosa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









