Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas III di SD Negeri 124385 Jl. Sawi Pematangsiantar

Authors

  • Endang Permata Sari Turnip Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Minar Lumbantobing Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar
  • Esti Marlina Sirait Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8792

Abstract

Pendidikan adalah proses yang terjalin baik dengan keberadaan pribadi dan masyarakat. Siswa diantisipasi untuk tumbuh dalam karakter sebagai hasil dari pengembangan karakter yang berkelanjutan. Siswa yang berkarakter kuat mampu mengidentifikasi nilai dan norma yang bermanfaat bagi sekolahnya. secara khusus, dampak setting pendidikan terhadap pengembangan karakter pada siswa kelas III SD Negeri 124385 Jl. Sawi Pematangsiantar. Metodologi penelitian kuantitatif empiris diterapkan. Kuesioner untuk observasi dan dokumentasi digunakan sebagai pendekatan pengumpulan data. Uji asumsi tradisional, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi merupakan teknik analisis yang digunakan (R2). Pengaruh lingkungan sekolah terhadap karakter dan adanya hubungan ini berhubungan positif dan signifikan. Ini harus menjadi prioritas pertama instruktur dalam hal memimpin, mengelola, dan merawat anak-anak.

Downloads

Published

2022-11-14

How to Cite

Turnip, E. P. S. ., Lumbantobing, M. ., & Sirait, E. M. . (2022). Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas III di SD Negeri 124385 Jl. Sawi Pematangsiantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3555–3562. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8792