Strategi Pemasaran Hasil Kegiatan Kerja Kopi Warga Binaan Pemasyarakatan ii Lembaga Pemasyarakatan Kelas Iia Metro
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8727Abstract
Pada dasarnya setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dan hasil yang diinginkan. Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan yang ditujukan untuk mencapai tujuan dan dengan pola pikir yang inovatif dan kreatif untuk menyikapi perkembangan yang terjadi di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Strategi pemasaran hasil kegiatan kerja warga binaan Pemasyarakatan di Lapas kelas IIA Metro. Serta mengetahui hambatan yang dapat menghambat implementasi strategi pemasaran di di Lapas kelas IIA Metro. Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Metro perlu memiliki strategi bisnis yang tepat dalam memasarkan produk buatan warga binaannya. Salah satu jenis strategi pemasaran yang dapat mendukung pemasaran produk untuk membangun loyalitas pelanggan adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi. Strategi bauran pemasaran merupakan salah satu metode pemasaran untuk menyebarkan informasi secara luas, mempromosikan produk dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan menciptakan preferensi pribadi untuk citra produk. Oleh karena itu, komposisi pemasaran dianggap sebagai salah satu aspek strategis pemasaran produk yang paling potensial terhadap produk buatan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Metro.Downloads
Published
2022-11-12
How to Cite
Al Farezi, I. ., & Pangestuti, N. . (2022). Strategi Pemasaran Hasil Kegiatan Kerja Kopi Warga Binaan Pemasyarakatan ii Lembaga Pemasyarakatan Kelas Iia Metro. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3361–3366. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8727
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Iqbal Al Farezi, Naniek Pangestuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).