Pengaruh Model Air (Auditory, Intellectualy, Repetition) Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 2 Subtema 1 Kelas Iv Sdn 122347 Pematangsiantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8297Abstract
Penelitian ini dilakukan peneliti di SDN 122347 Pematangsiantar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik pada tema 2 selalu berhemat energi subtema 1 sumber energi, untuk dapat meningkatkan hasil belajar tersebut dilakukan penerapan Model Air (Auditory, Intellectualy, Repetition). Penelitian yang dilakukan menggunakan jenis penelitian kuantitatif.Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu Quasy Experimental Design dengan bentuk desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah One Group Pretest –Posttest Design. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah Tes, Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adanya pengaruh dalam penerapan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectualy, Repetition) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik tema 2 subtema 1. Terdapatnya pengaruh dapat dilihat pada hasil belajar siswa terdapatnya peningkatan nilai, dimana pre test diperoleh rata-rata 52%. Sedangkan pada post test di peroleh nilai 86 %. Jadi dapat disimpulkan penerapan Model AIR (Auditory, Intellectualy, Repetition) terdapat nya pengaruh hasil belajar siswa makin meningkat, sedangkan pada pembelajaran konvensional tidak menerapkan model AIR (Auditory, Intellectualy, Repetition) sehingga pembelajaran kurang efektifDownloads
Published
2022-11-04
How to Cite
Apriyani, A., Purba , N. ., & Simarmata, R. K. (2022). Pengaruh Model Air (Auditory, Intellectualy, Repetition) Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 2 Subtema 1 Kelas Iv Sdn 122347 Pematangsiantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1171–1180. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8297
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Apriyani Apriyani, Natalina Purba , Radode Kritianto Simarmata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).