Strategi Peningkatan Dalam Penjualan Produk Pegadaian Syariah Untuk Memperoleh Keuntungan (Laba) Di Kantor Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh

Authors

  • Yulia Fitri Universitas Teuku Umar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7786

Abstract

Strategi peningkatan dalam penjualan produk pegadaian adalah suatu pendekatan/cara dan perencanaan  jangka panjang yang di susun untuk menghantarkan pada suatu pencapaian akan  tujuan dan sasaran untuk mengenalkan dan menawarkan produk pegadaian  secara terbuka dan luas kepada masyarakat dengan cara yang menarik dan mengandung keingintahuan masyarakat terhadap suatu produk yang ingin di tawarkan oleh pegadain syariah cabang meulaboh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh pegadaian syariah cabang meulaboh dalam menaikkan taraf penjualan produknya. Jenis penelitian yang di gunakan menggunakan  metode deskriptif kualitatif dengan memamfaatkan data primer berupa wawancara dan data sekunder berupa dokumen. Pegadaian syariah cabang meulaboh telah menerapkan sebuah strategi penjualan produk dengan sangat baik, hal demikian dapat dilihat dengan adanya beberapa data berupa dokumen dan wawancara langsung peneliti dengan salah satu pegawai di pegadaian syariah cabang meulaboh terkait dengan strategi penjualan produk pegadaian syariah.

Downloads

Published

2022-10-21

How to Cite

Fitri, Y. . (2022). Strategi Peningkatan Dalam Penjualan Produk Pegadaian Syariah Untuk Memperoleh Keuntungan (Laba) Di Kantor Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6719–6726. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7786