Pengaruh Modifikasi Alat terhadap Kemampuan Tolak Peluru di SMK Kesehatan Sentra Medika Cikarang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7729Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modifikasi alat terhadap kemampuan tolak peluru dalam pembelajaran tolak peluru. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMK Kesehatan Sentra Medika Cikarang. Sampel penelitian ini yaitu 20 siswa kelas X Keperawatan sebagai kelas kontrol dan 20 siswa kelas X Farmasi sebagai kelas eksperimen. Kelompok eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan modifikasi alat dan kelompok kontrol diberikan perlakuan tidak menggunakan modifikasi alat. Kemampuan tolak peluru siswa yang menggunakan modifikasi alat lebih baik dari kemampuan tolak peluru tidak menggunakan modifikasi alat. Maka dari itu, kemampuan pemecahan masalah sistematis siswa menjadi lebih baik setelah melakukan pembelajaran dengan menggunakan modifikasi alat tolak peluru.Downloads
Published
2022-10-20
How to Cite
Lestari, R. J. ., Gani, R. A. ., & Purnamaningsih, I. R. . (2022). Pengaruh Modifikasi Alat terhadap Kemampuan Tolak Peluru di SMK Kesehatan Sentra Medika Cikarang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6454–6459. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7729
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Riana Juni Lestari, Ruslan Abdul Gani, Ine Rahayu Purnamaningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









