Pengaruh Gaya Kognitif Field Dependent (FD) dan Gaya Kognitif Independent (FI) MahasiswaTerhadap Perolehan Belajar Di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7700Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ada tidaknya perbedaan perolehan belajar antara mahasiswa yang bergaya kognitif Field Dependent (FD) dan mahasiswa yang bergaya kognitif Field Independent (FI), sekaligus ingin melihat mana yang lebih unggul. Penelitian menggunakan rancangan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah semua mahasiswa semester IV Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi, korelasi dan analisis perbedaan nilai rata-rata dengan menggunakan tes“t”. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh Gaya Kognitif Field Dependent dan Gaya Kognitif Field Independent terhadap Perolehan Belajar mahasiswa di jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado.Downloads
Published
2022-10-19
How to Cite
Siswanto, . S. P. ., & Palangda, L. (2022). Pengaruh Gaya Kognitif Field Dependent (FD) dan Gaya Kognitif Independent (FI) MahasiswaTerhadap Perolehan Belajar Di Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 6257–6363. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7700
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sri Purwaningsih Siswanto, Listriyanti Palangda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









