Penerapan Minat Belajar pada Jenjang Taman Kanak-Kanak Guna Meningkatkan Keaktifan dan Kreatifitas Anak-Anak di Desa Sungai Lipai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7565Abstract
Pendidikan merupakan proses untuk meningkatkan, memperbaiki, mengubah pengetahuan, keterampilan, dan sikap serta tatalaku seseorang atau kelompok dalam usaha mencerdaskan kehidupan manusia melalui kegiatan bimbingan pengajaran dan pelatihan. Pendidikan hendaknya mampu menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang utuh, yaitu kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan, dan kompetensi keterampilan yang terintegrasi. Tujuan program tersebut adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa-siswi di Desa Sungai Lipai Kecamatan Sahilan, Tak lupa juga kami juga ingin memberikan edukasi kepada siswa-siswi Desa Sungai Lipai agar mengedepankan nilai pendidikan, adab dan prilaku kepada masyarakat umum.. Hasil dari kegiatan pendidikan yang kami adakan ialah terciptanya pojok literasi/pojok baca untuk anak-anak tk Desa Sungai Lipai, penyusunan rancangan pembelajaran persemester, lomba mewarnai untuk anak-anak tk tersebut dan kami juga menghiasi kelas atau tempat belajarnya anak-anak tk Desa Sungai Lipai guna dapat menimbulkan rasa semangat untuk belajar lebih giat lagi.Downloads
Published
2022-10-16
How to Cite
Ramadhan, R. R. ., Ramadhan, R. ., & Fajri, H. A. . (2022). Penerapan Minat Belajar pada Jenjang Taman Kanak-Kanak Guna Meningkatkan Keaktifan dan Kreatifitas Anak-Anak di Desa Sungai Lipai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 5610–5614. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7565
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rian Rahmat Ramadhan, Reza Ramadhan, Habib Amirul Fajri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









