Pengaruh Metode Drill terhadap Teknik Smash Bulutangkis pada Siswa Ekstrakulikuler MA Al-Ahliyah Karawang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7482Abstract
Kemampuan teknik smash siswa ekstrakulikuler MA Al-Ahliyah Karawang pada saat latihan ada beberapa yang melakukan kesalahan pada saat melakukan smash di antaranya yaitu siswa kurang mengusai teknik smash sehingga shuttlecock tidak bisa terkontrol, kemudian saat melakukan smash kaki sejajar, sehingga shuttlecock yang di smash tidak terarah atau tidak tepat sasaran yang di tuju. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah metode drill berpengaruh terhadap teknik smash bulutangkis pada siswa ekstrakulikuler MA Al-Ahliyah Karawang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode drill terhadap teknik smash bulutangkis pada siswa ekstrakulikuler MA Al-Ahliyah Karawang. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Sampel penelitian yang terdiri dari 40 siswa menggunakan tenik total sampling. Hasil penelitian diketahui bahwa “terdapat pengaruh yang signifikan dalam metode drill terhadap teknik smash bulutangkis siswa ekstrakulikuler MA Al-Ahliyah Karawang, hal ini dibuktikan dengan t hitung 17,489 sedangkan t tabel dengan taraf signifikansi 5% dan df = N – 1 ; 40 – 1 = 39 didapatkan angka 2,021 dengan nilai signifikan p sebesar 0,000. Oleh karena t hitung 17,489 > t tabel 2.021, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.Downloads
Published
2022-10-13
How to Cite
Al Fikri, A. K. ., Sumarsono, R. N. ., & Abduloh, A. (2022). Pengaruh Metode Drill terhadap Teknik Smash Bulutangkis pada Siswa Ekstrakulikuler MA Al-Ahliyah Karawang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 5275–5281. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7482
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Abdul Khasib Al Fikri, Rhama Nurwansyah Sumarsono, Abduloh

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









