Pengaruh Minat Membaca terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema 1 Kelas V UPTD SD NEGERI 124405 Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7361Abstract
Studi ini yaitu studi kuantitatif dengan memanfaatkan cara survey. Populasi dalam studi ini yaitu segenap kelas V UPTD SD Negeri 124405 Pematang Siantar T.A. 2022/2023 sebesar 40 pelajar. serta yang sebagai ilustrasi dalam studi ini sebesar 40 pelajar kelas V UPTD SD Negeri 122353 Pematang Siantar. Instrumen yang dikenakan dalam studi ini ialah angket serta pertanyaan uji yang sudah di teskan pengesahan serta reabilitasnya terlebih awal. tata cara tilikan data memanfaatkan tes normalitas, tes liliefors serta tes linearitas , dilanjutkan dengan tes presumsi dengan tes f. Hasil studi pada tingkat relevan 0,05 membuktikan kalau: terdapatnya cekaman ketertarikan membaca hasil berlatih pelajar kasta V pada tema Udara Bersih Bagi Kesehatan subtema 1 di UPTD SD Negeri 124405 Pematang Siantar. Bedasarkan output SPSS tipe 21 memanfaatkan uji f di bisa ponten sig. sebesar 0,00<0,05, alkisah Ha diperoleh akibatnya bisa disimpulkan kalau ada variasi yang relevan antara ketertarikan membaca hasil berlatih pelajar kelas 5 UPTD SD Negeri 124405 Pematang Siantar. Dari hasil studi ini bisa disimpulkan kalau ketertarikan membaca mempengaruhi positif hasil berlatih tematik pelajar kelas V UPTD SD Negeri 124405 Pematang Siantar. direkomendasikan pada pihak sekolah serta guru sekiranya bisa meninggikan ketertarikan membaca pelajar dalam aktivitas belajar tematik.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Margaretta Hutapea, . M. R. ., Pasaribu, E. ., & Silalahi, M. V. . (2022). Pengaruh Minat Membaca terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema 1 Kelas V UPTD SD NEGERI 124405 Pematang Siantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4595–4601. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7361
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Megani Rosari Margaretta Hutapea, Eva Pasaribu, Mastiur Verawaty Silalahi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).