Analisis Marketing Komunikasi dalam Menunjang Kinerja Organisasi (Studi Kasus Universitas Kristen Indonesia)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7343Abstract
Komunikasi pemasaran menjadi aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta sebagai penentu suksesnya pemasaran. Dalam pelaksanaannya, para perencana harus dapat memilih strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang memaparkan tentang analisis komunikasi pemasaran dalam menunjang kinerja organisasi di Universitas Kristen Indonesia. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Survey berdasarkan rekapitulasi penerimaan dan kelulusan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir, dan wawancara kepada unit humas, mahasiswa, alumni, serta beberapa stakeholder yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia. Berdasarkan hal tesebut, penilitian ini bertujuan untuk memberikan informasi, serta mengetahui bagaimana strategi promosi yang telah dilakukan dalam menarik minat calon mahasiswa baru. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahawa komunikasi pemasaran yang telah dilaksanakan Universitas Kristen Indonesia telah dimulai dari penerimaan mahasiswa, proses pembelajaran mahasiswa, lulusan/alumni serta stakeholder. Hal ini dimaksudkan agar adanya peningkatan penerimaan mahasiswa, peningkatan lulusan, dan adanya stakeholder (dunia usaha, dunia industri, lembaga pemerintahan dan swasta lainnya) dapat menyerap lulusan/alumni pada pasar tenaga kerja.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Doren, E. . (2022). Analisis Marketing Komunikasi dalam Menunjang Kinerja Organisasi (Studi Kasus Universitas Kristen Indonesia). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4496–4503. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7343
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Evi Doren

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









