Sosialisasi Dampak Positif dan Negatif Media Sosial pada siswa di Sekolah Dasar Negeri 88 Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7281Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji penggunaan media sosial oleh siswa sekolah dasar, dampak penggunaan media sosial pada siswa sekolah dasar, dan bagaimana cara penggunaan media sosial yang baik. Kegiatan pengabdian yang telah dilakukan oleh tim pengabdi dilaporkan dalam penelitian ini secara spesifik dan akan focus pada sosialisasi dampak positif dan negatif media sosial . Namun media sosial ini malah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi beberapa peserta didik, apalagi mereka yang menyalahgunakan media sosial bukan untuk kepentingan belajar. Tetapi di balik dampak buruk media sosial, ada juga dampak positifnya seperti membantu pelajar pada era digital seperti sekarang ini. Dengan adanya media sosial pelajar dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain, sehingga mereka mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah pemberian materi, pemecahan masalah dan games (kuis). Adapun hasil dampak positif dan negatif media sosial adalah sebagai sarana berkomunikasi, memperluas jaringan pertemanan, dan sarana mengembangkan keterampilan dan bakat. Sedangkan dampak negatif media sosial adalah Susah bersosialisasi terhadap orang sekitar, Terlupakannya bahasa formal dan mudahnya penyebaran gambar atau video yang kurang baik bagi anak anak. Oleh karena itu, berhsti- hatilah dalam menggunakan media sosial serta media sosial juga dapat mendorong para siswa untuk menyalurkan bakat dan keterampilannya pada media sosial.Downloads
Published
2022-10-06
How to Cite
Nabila, L. ., & Nabila, R. P. . (2022). Sosialisasi Dampak Positif dan Negatif Media Sosial pada siswa di Sekolah Dasar Negeri 88 Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4218–4224. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7281
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Latifa Nabila , Raysa Putri Nabila

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









