Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Hasil Belajar Siswa pada Subtema 2 Pengalamanku disekolah Kelas II SD Negeri 124405 Pematangsiantar

Authors

  • Riska Juliana Manurung Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Yanti Arasih Sidabutar Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar
  • Rio Parsaoran Napitupulu Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7279

Abstract

Studi ini dilatar belakangi oleh kebenaran dimana tengah rendahnya hasil belajar siswa dikelas II SD Negeri 124405 Pematangsiantar. Hal ini terlihat dari hasil belajar tematik pada subtema 2 pengalamanku disekolah masih kurang bervariasi karena masih menggunakan pendekatan konvensional atau ceramah. Riset ini berniat buat memahami cekaman dari replika penerimaan picture and picture pada hasil membiasakan murid kategori II SD Negeri 124405 Pematangsiantar. Populasi studi ini adalah semua murid kategori II SD Negeri 124405 Pematangsiantar yang berjumlah 22 kandidat jaga (kategori pengkajian) serta semua kategori II SD Negri 124394 Pematangsiantar yang berjumlah 23 kandidat jaga (kategori pengawasan) T.A 2022/2023. Instrumen yang dipakai dalam dalam studi ini adalah pre-test serta post-test yang berwujud masalah essay yang pernah dites. Hasil studi pada tingkat 0.05 memberitahukan terdapatnya konsekuensi dari tiruan pengajian pengkajian picture and picture pada hasil berlatih murid pada subtema II pengalamanku disekolah kategori II SD Negeri 124405 Pematangsiantar. berasas tilikan yang dilakoni data dari ponten pre-test serta post-test memberitahukan apabila bilai sig (2-tailed) 0.05 < 0.05 alkisah Ho ditolak serta Ha diperoleh alhasil studi ini mampu disimpulkan apabila kedapatan konsekuensi yang signifikansi antara kenaikan hasil berlatih kandidat jaga dengan mengenakan tiruan pengajian pengkajian picture and picture dalam meninggikan hasil berlatih kandidat jaga yang tidak mengenakan tiruan pengajian pengkajian picture and picture.

Downloads

Published

2022-10-06

How to Cite

Manurung, R. J. ., Sidabutar, Y. A. ., & Napitupulu, . R. P. . (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Hasil Belajar Siswa pada Subtema 2 Pengalamanku disekolah Kelas II SD Negeri 124405 Pematangsiantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4207–4217. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7279