Metode Hybrid Learning dalam Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris untuk Anak

Authors

  • Nita Priyanti Universitas Panca Sakti Bekasi
  • Shifa Choerun Nisa Universitas Panca Sakti Bekasi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7206

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan metode Hybrid Learning pada pengenalan kosakata bahasa inggris untuk anak Taman Kanak-Kanak di TK Indonesia Playschool Cilangkap. Penelitian yang digunakan adalan penelitian kualitatis. Jenis pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data dengan uji credibility, uji transderability, dependability dan confirmability. Proses analisis data dilakukan dengan menggunakan model analisis interaktif Miles & Huberman yaitu Data collection, data display, data reduction dan conclusion drawing. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran hybrid learning kurang efektif dalam pengenalan kosakata bahasa inggris untuk anak di TK Indonesia Playschool Cilangkap. Ketidakefektifan ini dilihat dari hasil evaluasi pada saat pembelajaran online yang menunjukan pembelajaran pada anak-anak masih banyak yang dibantu oleh orangtua pada saat sesi tanyajawab.

Downloads

Published

2022-10-02

How to Cite

Priyanti, . N. ., & Nisa, S. C. (2022). Metode Hybrid Learning dalam Pengenalan Kosakata Bahasa Inggris untuk Anak. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3712–3719. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7206