Analisis Implementasi Manajemen Strategik Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Buru

Authors

  • Aziz Tomia Universitas Terbuka Indonesia
  • Tehubijuluw Zacharias Universitas Kristen Indonesia Maluku
  • Sri Listyarini Universitas Terbuka Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7086

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi penyelenggaraan  pelayanan terpadu satu pintu di Kabupaten Buru.  Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Keabsahan data dilakukan dengan  menggunakan metode triangulasi dan member check.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kinerja pelayanan kantor DPMPTSP Kabupaten Buru dari aspek Tangible termasuk dalam tingkat  sedang,   aspek Reliability  rendah,  aspek responsivitas  tinggi,  aspek assurance termasuk   sedang dan   aspek Emphaty  tinggi dan (2) Faktor yang mempengaruhi  penyelenggaraan  pelayanan adalah aturan, kesadaran, pendapatan dan sarana prasarana.

Downloads

Published

2022-09-27

How to Cite

Tomia, . A. ., Zacharias, T., & Listyarini, S. . (2022). Analisis Implementasi Manajemen Strategik Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Buru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3135–3142. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7086