Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Mengadakan Variasi pada Pembelajaran Tematik di SDN Munjul 1
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7001Abstract
Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Mengadakan Variasi Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Munjul 1. Rumusan masalah adalah 1) Bagaimana mendeskripsikan Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Mengadakan Variasi Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Munjul 1? 2) Masalah-masalah apa saja yang dihadapi Dalam Mengadakan Variasi Pada Pembelajaran Tematik Di SDN Munjul 1?.Metode penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas. Data yang dicari ini adalah kemampuan guru dalam mengadakan variasi pembelajaran pada tematik. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan temuan sebagai berikut 1) kemampuan guru dalam mengadakan variasi pembelajaran pada tematik sudah baik dapat dilihat dari indikator seperti variasi suara, gaya mengajar, interaksi guru dan siswa sudah mulai terjadi dengan baik, dapat dilihat dari belajar siswa serta hasil evaluasi. 2) Kendala-kendala yang dialami guru dalam mengadakan variasi pembelajaran pada tematik adalah karakter siswa yang berbeda-beda sehingga guru kesulitan dalam mengondsikan kelas.Downloads
Published
2022-09-23
How to Cite
Mahandayani, . S. R. M. ., Ginanjar, R. R., & Manik, N. . (2022). Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Mengadakan Variasi pada Pembelajaran Tematik di SDN Munjul 1. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2574–2579. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7001
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sri Rejeki Mukti Mahandayani, Romi Ramdon Ginanjar, Nelly Manik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).