Karakteristik Siswa/I Kelas I Umar Bin Khattab SDIT Cordova Samarinda
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6907Abstract
Penelitian memiliki tujuan untuk mendapatkan informasi dan untuk menjelaskan tentang Karakteristik Siswa/i Kelas I Umar Bin Khattab SDIT Cordova Samarinda. Penelitian ini menerapkan deksriptif kualitatif, subjek penelitian ini yaitu siswa/i kelas I Umar Bin Khattab SDIT Cordova Samarinda. Bentuk teknik pengumpulan ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, penarik kesimpulan, dan mengecek keabsahan data dengan menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menyatakan karakteristik siswa di kelas I Umar Bin Khattab SD Cordova berbeda-beda dari segi fisik, umur, pemikiran, sikap, gaya belajar, hobi dan cita-cita. karakteristik siswa kelas I Umar mempunyai perbedaan pemikiran, bahasa, sikap dan keterampilan yang berbeda. Siswa kelas I Umar mempunyai sikap yang ramah, sopan, selalu tersenyum (ceria), rasa ingin membantu, kompak atau selalu bekerjasama. Ada juga yang pendiam, manja dan kadang jika tidak mampu melakukan sesuatu langsung bersedih. Siswa kelas I Umar terlihat memiliki karakter yang baik seperti contohnya tiba di sekolah mengucapkan salam, berjabatan tangan, baris berbaris sebelum masuk kelas, membaca doa bersama, sholat duha berjamaah, melafalkan bacaan surah bersama, mengerjakan tugas secara tertib dan mendengarkan penjelasan dari guru. Kegiatan itu sudah menyatakan siswa/i mempunyai karakter yang religius dan disiplin.Downloads
Published
2022-09-18
How to Cite
Hikmah, . N. ., & Handayani, E. S. . (2022). Karakteristik Siswa/I Kelas I Umar Bin Khattab SDIT Cordova Samarinda. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2047–2052. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6907
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nurul Hikmah, Eka Selvi Handayani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









