Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X OTKP SMK Ipiems Surabaya pada Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6892Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas X OTKP SMK IPIEMS Surabaya. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu. Penelitian dilakukan pada semua kelas X OTKP 1 sebagai kelas kontrol, kelas X OTKP 2 sebagai kelas eksperimen. Teknik analisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis dan uji gain score. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 63,5 sedangkan untuk kelas kontrol sebesar 59,9 dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran Quizizz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi perkantoran kelas X OTKP pada SMK IPIEMS Surabaya.Downloads
Published
2022-09-18
How to Cite
Arrozaaq, H. A. P. ., & Trisnawati, . N. . (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X OTKP SMK Ipiems Surabaya pada Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1964–1973. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6892
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Hemas Ayu Puspita Arrozaaq, Novi Trisnawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









