Strategi Komunikasi Pemasaran pada Konten Media Sosial Instagram Coffee Shop @KOPIDAONG.ID

Authors

  • Ayis Ristia Universitas Esa Unggul,
  • Loretta Kartikasari Marcommads Edulearn Centre,

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6851

Abstract

Sejak zaman Belanda, budaya minum kopi di Indonesia sudah menjadi kebiasaan. Budaya ini biasanya dilakukan oleh orang-orang di warung kopi, namun dengan berkembangnya zaman, warung kopi memiliki istilah baru untuk penyebutannya yaitu coffee shop. Penelitian dengan judul Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Konten Media Sosial Instagram Coffee Shop @kopidaong.id, memiliki rumusan masalah yaitu bagaimana strategi komunikasi pemasaran coffee Shop Kopi Daong dengan menggunakan media sosial instagram dan Apakah konten media sosial instagram dapat mendorong pemasaran coffee shop Kopi Daong. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran dengan konten media sosial instagram pada Kopi Daong dan mengetahui pola pemasaran dengan konten media sosial instagram Kopi Daong. Penelitian ini memakai metode kualitatif. Adapun sumber data utama dalam penelitian ini adalah wawancara dari informan mengenai strategi komunikasi pemasaran pada konten media sosial instagram Kopi Doang. Landasan teori yang digunakan adalah Integrated Marketing Communication dan Digital marketing. Berdasarkan Analisa yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan konten media sosial instagram dalam strategi utama Kopi Daong dapat meningkatkan serta memperluas pemasaran serta mendorong pemasaran.

Downloads

Published

2022-09-15

How to Cite

Ristia, . . A. ., & Kartikasari, L. . (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran pada Konten Media Sosial Instagram Coffee Shop @KOPIDAONG.ID. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1744–1753. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6851